Minggu, 04 Desember 2016

Kades Parakan Serahkan Dana RTLH Kepada LPM

BOGOR, Kobra Post.

Kepala Desa Menyerahkan Bantuan RTLH Kepada Ketua LPM
Kepala Desa Menyerahkan Bantuan RTLH Kepada Ketua LPM
Desa Parakan Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor mengadakan acara sosialisasi bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan sumber anggaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor kepada masyarakatnya di aula kantor desa Parakan rabu (27/05/2015). Itoh Masitoh Kepala Desa Parakan yang ditemui Kobra Post disela-sela acara itu menuturkan bahwa sosialisasi dilakukan sebagai bentuk transparansi.
“Tahun ini kita dapat 15 unit, yang mana 1 unit rumah mendapat bantuan sebesar Rp.10 juta. Dana ini langsung saya serahkan kepada ketua LPM sebagai pelaksana dilapangan,” katanya.
Demi terciptanya transparansi, lanjut Itoh, penyerahan dana sebesar Rp.150 juta untuk 15 unit RTLH kepada Ketua LPM itu diserahkan di depan masyarakat desa Parakan. “Ini merupakan sebuah amanah undang-undang yang harus terlaksana dengan baik. Saya akan terus memantau kegiatan LPM dilapangan, jangan sampai ada indikasi penyimpangan yang terjadi sehingga merugikan masyarakat dan Negara,” ungkapnya dengan tegas.
Ketua LPM Desa Parakan saat diminta tanggapannya mengatakan bahwa pihaknya sebagai pelaksana pembangunan berjanji akan melaksanakan program ini dengan baik, karena program RTLH merupakan kegembiraan yang luar biasa bagi masyarakat yang tidak mampu.
“Bukankah ini merupakan kegembiraan kita juga? Dalam pelaksanaannya nanti, kami akan merekrut orang-orang yang professional dibidangnya masing-masing. Keterlibatan masyarakat dalam hal ini adalah suatu bentuk peran serta yang akan menumbuh kembangkan rasa kebersamaan sesama. Disamping tercapainya pembangunan fisik dengan hasil yang maksimal, manfaat lain dari kegiatan ini adalah mendorong masyarakat agar meningkatkan rasa peduli terutama kepada yang tidak mampu,” ungkapnya.
(Alex/Iful)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar